Minggu, 04 April 2010

PERUBAHAN SONY CORPORATION

PERUBAHAN SONY CORPORATION

DIAN IRNAWATI



Pendahuluan

Setiap persaingan pasar harus memiliki keberanian.Keberanian untuk menerima kegagalan ,keberanian untuk menerima kritikan ari dari setiap konsumen.Seperti hal nya produk SONY memilih untuk bersaing melalui dua cara,yaitu 1.Perkuat basis inovasi teknologi,2.Memasarkan produk secara agresif kepasar luar negeri.

Tujuan Penelitian

1.Ingin mengetahui lebih jelas,mengapa sony merubah manajemenya?
Apa karena itu yang membuat Sony berani bersaing.
2.Mengetahui keunggulan keunggulan apa saja yang dimiliki SONY ,sehinga kegagalan membuat sony bangkit kembali.

Lingkup Materi

Pokok bahasan ini adalah, ternyata disetiap persaingan bukan dilihat dari cara produk memasarkan suatu barang,akan tetapi persaingan harus memiliki manajemen yang bagus dan memiliki fungsi fungsi staf korporat yang penting,agar bisnis nya banyak yang mendukung.

Latar Belakang

SONY didirikan pada 1946
Sebagai Tokyo Tshushin kogyo,dan kemudian berubah menjadi SONY CORPORATION pada tahun 1958.Tokyo Telecommunications Engineering oleh Masaru ibuka dan Akio morito,mereka insinyur muda sebuah departemen store.
Dari sini SONY CORPORATION berusaha menciptakan produk produk inovatif yang memiliki daya tarik komersial untuk mencapai tujuan ini,para insinyur sony diberi otoritas dalam pengambilan keputusan secara luas.Sony mendekati sejumlah perusahaan perdagangan global terbesar di jepang dengan harapan bahwa mereka mungkin mau membantunya untuk menjual radio transistor sony diluar negeri.Dengan keberanian yang dimiliki sony membuat sony mendapat kesuksesan pertema kali pada tahun 1979,yaitu dengan SONY WALKMAN.Setelah kesuksesan didapat sony sempat merasakan kegagalan pada tahun 1980-an ,ketika format Betamaxnya untuk vidieo cassette recorder kalah dari VHS.Karena kegagalan akhirnya sony merubah manajemen yang baru,sehingga sony merasa era broadband yang akan dating memliki bisnis yang sangat banyak.

Kesimpulan

Dari kesuksesan yang didapat ternyata setiap produk pernah mersakan kegagalan dalam bersaing ataupun dalam kinerja untuk menciptakan suatu piranti piranti.Tepi kegagalan itu untuk pemicu perusahaan untuk menjadi lebih baik.

Kritik

Setiap perusahaan harus mempunyai kerja tim yang bagus dan memiliki mkebijakan manajemen yang baikm ,agar setiap bisnis yang beroperasi otonom dapat berdiri sendiri.

Saran

Perusahaan sony harus menciptakan hal hal yang baru ,yang sesuai dengan perkembangan teknnologi ,sehingga sony banyak peminatnya.Karena setiap konsumen melihat suatu barang bukan hanya dari bentuk dan harganya melainkan piranti piranti apa saja yang terdapat didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar