Minggu, 11 April 2010

Maju Pesatnya Lotte Departement Store

Dian irnawati



Pendahuluan


Bisnis yang mempunyai strategi yang kuat,bisnis yang unik,dan orientasi pelanggan yang fokusnya menciptakan kepuasan dan kepercayaan setiap pelanggan,membuat bisnis berkembang dan maju pesat.Oleh karena itu seperti hal nya bisnis DEPARTEMENT STORE yang ada di Korea dengan banyaknya cabang,membuat bisnisnya maju.


Tujuan Penelitian


1.Mengetahui bagaimana cara kerja bisnis department store yand ada di korea,sehingga bisnisnya maju pesat?

2.Strategi apa aja yang dibuat oleh LOTTE,sehingga dia sangat hati hati dalam mengelolah suatu department store?

3.Bagaiman cara LOTTE memasarkan barang barang / menjual barang barang pada perusahaan lain?

4.Mengetahui bagaimana Persaingan diskon dengan perusahaan lain?


Lingkup Materi


Pokok bahasan ini mengajari kita bagaimana cara membuat department store yang baik dan bias maju pesat sehingga bias membuat cabang lain dimana mana.Dan bagaimana kita belajar untuk membuat orang orang dapat menikmati budaya , belanja , dan hiburan sekaligus.Kompleks yang modern ini dapat mempromosikan citra dan status Negara kita sebagai Negara yang maju.


Latar Belakang


Pada tahun 1979 ,toko utama Lotte dibuka di Myong – dong,kawasan bisnis pusat kota dan distrik pertokoan di seoul,korea,tumbuh sebagai retailer modern korea.Korea mencatat penjualan lebih dari 1 triliun won pada tahun 2000.Strategi menekankan pertumbuhan dan economy of scale .Lotte terus berkembang secara dramtis.Strategi bisnis yang sangat hati hati mengevaluasi dampak ekonomi dari semua cabang baru yang potensial .Namun ,Lotte tidaj memiliki reservasi yang sedemikian kuat ; Lotte ingin menikmati First mover andvatage di kota – kota yang baru tumbuh atau kawasan pinggiran yang baru dikembangkan di sekitar seoul.

Secara khusus ,kaitan dengan taegu deparetment store merupakan kerja sama pertama antar sebuah toko seoul dengan sebuah toko regional.Melalui penggunaan sertifikat hadia secara bersama – sama dengan toko – toko yang beralokasi diberbagai kawasan penjualan yang berbeda.

Kesimpulan

Ternyata jika setiap bisnis mempunyai sebuah strategi yang bagus dan bagaimana cara membuat orang orang tertarik dengan bisnis yang kita miliki untuk menjadi pelanggan .Menciptakan suatu hal yang baru dalam department store membuat bisnis tersebut akan maju pesat.Kerja sama dengan setiap perusahaan adalah cela membuat kita lebih banyak berkembang dan membuat suatu bisnis yang baru.


Krtitik


Perkembangan suatu depertement store di korea sangat maju pesat .Namun terkadang kita sebagai konsumen mengkritik tidak jauh dari sebuah harga yang biasa kita ingin membeli setiap pembelanjaan di dpertement store yaitu diskon atau pemotongan harga,karma biasanya Diskon adalah permasalahan utama dalam persaingan pasar.


Saran


Suatu perusahaan harus bisa merencanakan masa depan yang matang karena kita tidak tahu kendati resesi bisnis yang akan terjadi nantinya.Dan jangan cepat puas dengan apa yang kita dapatkan sekarang jika bisnis ini maju pesat kita harus memikirkan bagaimana kita bisa lebih maju lagi,agar hasilnya pula memuaskan dan saya sebagai pelanggan pun puas terhadap apa yang didapat dari department store tersebut.Diskon yang besar pula membuat orang – orang tergiur untuk datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar