Minggu, 28 Maret 2010

NOKIA NUMBER ONE

NOKIA NUMBER ONE


DIAN IRNAWATI


Pendahuluan

Kesukssean setiap pasar dilihat bagaimana cara dia memberi yang terbaik untuk para konsumannya,dan kesuksesan setiap pasar juga dilihat bagaimana kualitas produk pasar tersebut sehinnga banyak pelanggan tertarik untuk membeli produk itu sendiri.Demikian pendahuluan yang singkat dari saya.

Tujuan penelitian

1.Ingin mengetahui bagaimana persaingan dalam produk pasar tersebut.Dengan kenyataannya memang Indonesia dengan begitu banyaknya masyarakat yang akan menjadi pasar yang besar dalam industri seluler ini.Mungkin ini sebabnya mengapa begitu banyak nya pesaing dalam produk ponsel/seluler.Namun masih saja banyak produk ponsel lain yang ingin menyaingi produk NOKIA akan tetapi mereka tidak mampu karena dalam segi apapun NOKIA yang paling unggul,itu adalah fakta dari setiap konsumen yang memakai produk NOKIA.

2.Mengetahui lebih lanjut persaingan yang ketat bukan karena dari segi harga namun dari segi bentuk pun membuat atau menarik para konsumen untuk membeli,sehinnga banyak produk yang bentuk nya hampir mirip atau mirip tetapi berbeda produk.

Lingkup Materi

Pokok bahasan ini adalah persaingan bukan hanya dari bentuk,menu/aplikasi,akan tetapi dalam kualitas yang bagus,harga yang sesuai yang lebih penting bagaiman cara perusahaan yang akan mengiklan kan produknya dengan cara tersendiri sehinnga konsumen akan tertarik untuk membeli produknya.

Latar Belakang masalah

NOKIA adalah jenis ponsel yang tidak asing lagi untuk semua masyarakat,dengan keunggula keunggulan yang dimilikinya membuat orang tertarik.Fakta sangat menonjol peningkatan kualitas produk banyak dijadikan pokok dalam bersaing ndan nyatanya dapat meningkatkan performancenya dalam bisnis seluler NOKIA.

NOKIA sampai saat ini menduduki tingkat teratas memimpin pasar dari sisi produk,model,bentuk ataupun harga.Seluler lain sebut saja SONY ERICCSON mempunyai keunggulan tersendiri dimata konsumenya tetapibanyak konsumen tidak meragukan produk NOKIA sehinnga tidak ada yang mampu menandigi NOKIA dalam segi apapun..

Sebetulnya SONY ERICCSON juga menggunakan system distribusi yang cukup apik,sayang nya produk SONY ERICCSON belum mampu menggser NOKIA .

Kesimpulan

Ingin mendapat kesuksesan dalam persaingan bisnis,setiap perusahaan harus memiliki kerja tim yang bagus,menciptakan sendiri segala sesuatu tanpa meniru bentuk,model produk lain.dengan kualitas yang bagus membuat banyak nya konsumen untuk berminat membeli produknya tersebut. Mungkin awalnya kita tidak mampu menarik konsumen yang relatif .namun akan tetapi dengan itu kita berpikir bagaimana caranya menarik lebih banyak konsumen.persaingan yang ketat membuat kita mendapatkan ide ide baru untuk mendesian produk tersendiri,tanpa harus meniru.

Kritik

Setiap kelebihan yang dimiliki NOKIA memang memuaskan,namun dengan itu bukan bearti NOKIA tidak bisa menerbitkan bentuk ponsel dan model yang lebih canggih kan?dengan itu konsumen menginginkan NOKIA bisa lebih menciptakan yang terbaru dan lebih keren bentuknya.

Saran

Agar konsumen lebih membanggakan NOKIA,buat lah iklan atau ajakan yang bisa membuat konsumen puas akan NOKIA.Seperti datanglah kesekola,universitas,perkantoran atau dimana saja untuk mempromosikan produk bisa memurahkan harga sehingga konsumen tertarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar